IKLAN

Walikota GSVL Ajak Warga Manado Cintai Hutan


GSVL saat melakukan penanaman pohon di Taman Berkat Manado

GSVL saat melakukan penanaman pohon di Taman Berkat Manado

MANADO – Pemerintah Kota Manado menggelar kegiatan Apel Hari Hutan Internasional (H2I) dan Pencanangan Kampanye Konservasi Hutan tahun 2015 untuk Kota Manado, yang dilaksanakan di Taman Berkat Manado.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengajak segenap aparat dan warga Kota Manado tetap peduli menjaga Alam, khususnya hutan serta satwa liar dan langkah

“Dubes Amerika Mr. Blake yang pernah berkunjung ke Kota Manado beberapa waktu yang lalu, sempat mengungkapkan bahwa Manado menjadi daerah pemasok satwa liar yang dilindungi dan terus diperdagangkan secara illegal sampai ke luar negeri. Karenanya, saya meminta kepada warga Manado untuk melindungi satwa dan dikembalikan ke tampat asalnya,” ungkap Walikota Lumentut.

Dirinya menambahkan, memiliki dan memelihara satwa liar itu sebuah pelanggaran hukum, karenanya untuk menghindari permasalahan hukum yang bisa terjadi dikemudian hari sebaiknya satwa tersebut dikebalikan pada habitatnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penanaman pohon oleh Walikota GSVL, dan turut juga dihadiri Kapolres Manado, Dandim Manado, pemerhati lingkungan serta unsur SKPD di lingkungan Pemkot Manado. (christian)

IKLAN
loading...