Walikota GSVL Bantu Biaya Perawatan Medis Warga Kurang Mampu

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam pelayanannya kepada masyarakat terus dibuktikan lewat kerja nyata yang berorientasi pada kepentingan publik. Terutama, peduli dengan kondisi masyarakat yang kurang mampu baik secara ekonomi maupun keuangan.

Buktinya, ketika seorang anak dari keluarga yang tidak mampu dirawat di Rumah Sakit, dan masih menunggu berkas administrasi yang sementara diurus, maka Walikota Manado langsung mengambil kebijakan untuk membiayai perawatan medis di Rumah Sakit.

Turut membernarkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado, Ester Mamangkey, menerangkan benar, bahwa Bapak Walikota Manado yang menanggulangi semua biaya perawatan medis dari anak tersebut.

Dalam penjelasan Kadis Mamangkey, sebagai tindaklanjut dari hasil pemantauan kasus diduga terjadi penelantaran ketiga anak, masing-masing, Marselyn Tayib umur 13 Tahun (Kelas 6 SD), Cifly Pontoh umur 5 Tahun (TK) dan Amelia Silvan Pontoh umur 1 Tahun 9 Bulan (Balita) yang dirawat untuk menjalani perawatan medis Rumah Sakit TNI AD Wolter Mongisidi Manado Teling.

“Anak-anak ini tinggal di Lorong Cumi-Cumi Lingkungan I Kelurahan Tumumpa II Kecamatan Tuminting. Sebab itu, kami akan memfasilitasi ketiga anak tersebut untuk mendapatkan akte kelahiran, kartu keluarga dan kartu anak Indonesia serta BPJS Kesehatan,” tandas Kadis Esther. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020