Walikota GSVL Berterima Kasih ke Gubernur Olly Dondokambey

MANADO — Sulawesi Utara sampai kini maksimal melakukan penanganan terhadap pandemi Covid-19 yang kian mewabah di seantero dunia. Warga yang terinfeksi pun kian bertambah. Corona Virus disebut salah satu ‘pembunuh’ paling menakutkan.

Melihat situasi itu, Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah terus mengupayakan penanganan wabah Covid-19. Ada yang lockdown wilayah, ada pula yang menyesuaikan dengan instruksi Presiden untuk jaga jarak, tetap di rumah, dan rajin mencuci tangan. Namun disisi lain, peperangan para tenaga medis melawan virus corona jadi perhatian khusus yang harus dipikirkan pemerintah. Ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) menjadi kendala, yang saat ini sedang diupayakan Pemerintah Daerah.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (OD), selaku orang nomor 1 di Sulut, langsung tanggap melihat situasi seperti ini. Lewat distribusi bantuan satu pintu yang disalurkan Pemerintah Pusat, Gubernur OD langsung menyerahkannya ke seluruh kabupaten/kota se-Sulut, termasuk Kota Manado sebagai sentral pelayanan medis penderita Covid-19.

Menanggapi bantuan tersebut, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Minggu (12/4/2020), menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Utara atas bantuan alat penanganan covid-19 yang sudah diterimah oleh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan Kota Manado.

Yang mana, bantuan yang diterima berupa, APD 50 buah, Masker 450 pcs, APD jas hujan 10 buah, boots 10 buah, Rapid Test 150 pcs, APD cover all suit 50 pcs.

“Terimakasih Pak Gubernur atas bantuan APD dan alat penanganan wabah Covid-19 di Kota Manado. Diharapkan, APD dan alat penanganan Covid-19 yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulut kepada Pemkot Manado, dapat dipergunakan secara maksimal dalam penanganan Covid-19, terutama bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19,” ucap Walikota Vicky Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020