Walikota GSVL Gagaskan Gerakan Lawan Teroris, Jaga Toleransi Umat Beragama di Manado

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengajak masyarakat Kota Manado terlebih umat Muslim agar bisa bersatu rapatkan barisan melawan aksi terorisme. Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di Kota Manado saat melakukan buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018, di Masjid Jami’Azzidin, Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang, Selasa (22/5).

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengajak umat Muslim dan masyarakat di Kecamatan Malalayang dan Kota Manado untuk merapatkan barisan melawan aksi terorisme yang terjadi di Indonesia. Sebab, tidak ada agama yang mengajarkan untuk membunuh orang tak bersalah.

“Saya percaya, tidak ada satu agamapun yang mengajari untuk membunuh orang-orang yang tidak bersalah. Sehingga, kita perlu bersatu melawan aksi-aksi terorisme yang membuat resah dan membuat ketakutan ditengah masyarakat Indonesia. Mari kita bersatu tanpa memandang agama, suku, ras, kita ciptakan suasana yang aman dan damai di Kota Manado,” tegas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, predikat yang disematkan di Kota Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia memiliki tantangan sekaligus kebanggaan.

“Mempertahankan predikat sebagai kota paling toleran di Indonesia memang sangat membanggakan, namun memiliki tantangan untuk bagaimana kita menjaga predikat ini. Caranya, mari kita bangun dan pertahankan kerukunan, sikap hidup toleransi meskipun kita berbeda-beda,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Tampil sebagai pembawa tauziah yakni H Amir Liputo, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Tampak hadir Plt Sekda Kota Manado Rum Usulu, Asisten I Micler CS Lakat, para kepala Perangkat Daerah, FKUB, Forkopimda serta BKSAUA dan tokoh agama di Kecamatan Malalayang. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020