Walikota GSVL Hadiri Ibadah HUT Ke-87 KGPM

MANADO — Ibadah syukur atas anugerah Tuhan terhadap Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) diusia yang ke-87 tahun di Gereja KGPM sidang Elim Tuminting, turut dihadiri Walikota Manado Vicky Lumentut, Kamis (29/10/2020).

Ibadah penyegaran iman jemaat (PIJ) yang dipimpin Ketua Majelis Gembala Pucuk Pimpinan KGPM, Gbl. Tedius Kuemba Batasina, S.Th., dihadiri oleh Wali Kota Manado G. S. Vicky Lumentut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR), Camat Tuminting Bonix Saweho, Camat Bunaken Boyke Pandean, dan jemaat KGPM Elim Tuminting, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Walikota Vicky Lumentut saat membawakan sambutan memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan selamat merayakan 87 tahun penyertaan Tuhan bagi KGPM. Sebagai pilar kedua di Kota Manado, KGPM tetap mempertahankan komitmen iman untuk melayani jemaat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya yakin kita semua yang hadir malam hari ini diberkati oleh kebenaran firman Tuhan yang disampaikan oleh hambanya Gembala Tedius Kuemba Batasina, STh. Ini sungguh luar biasa kita semua boleh menerima siraman rohani lewat hambanya, terima kasih pak gembala,” ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan, KGPM tetap menunjukan eksistensi untuk membawa jemaatnya kepada Tuhan. KGPM telah menunjukan perannya di Kota Manado. Bagi BPS/PMS dan Penatua/Diaken agar tetap dekatkan diri pada Tuhan, di tengah pandemi Covid-19 untuk tetap menjaga diri masing-masing, serta melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin.

Selama masa Covid-19, Pemkot Manado tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun.

“Dalam sosialisasi, saya lebih menekankan kepada perempuan untuk mengingatkan suaminya serta anak-anak agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena di mata saya, perempuan lebih kuat, lebih sabar menghadapi persoalan dan tekanan kehidupan dari laki-laki, sebab perempuan diciptakan untuk menjadi penolong bagi pasangannya,” sebut Lumentut.

Pungkasnya, selamat merayakan HUT ke-87 kepada seluruh jemaat KGPM. Teruslah menjadi lembaga gereja yang mengemban amanat agung Yesus Kristus, kehadiran KGPM senantiasa menjadi berkat bagi Kota Manado dan Indonesia. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020