Walikota GSVL Hadiri Misa Pembukaan Tahun Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik di Manado

Walikota GSVL saat hadir dalam Misa pembukaan tahun Yubelium 150 tahun Gereja Katolik di Manado.
Walikota GSVL saat hadir dalam Misa pembukaan tahun Yubelium 150 tahun Gereja Katolik di Manado.

MANADO – Misa pembukaan Tahun Yubileum 150 tahun gereja Katolik bertumbuh di Keuskupan Manado, yang bertempat di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Senin (30/4), dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc yang didampingi Uskup Emiritus Mgr Joseph Suwatan MSc dalam firman Tuhan mengingatkan umat Katolik tentang peranan besar Bunda Maria sebagai ibu Tuhan yang menyerahkan hidupnya untuk kemuliaan Tuhan.

“Itulah sebabnya mengapa kita mempersembahkan bulan Mei yang dikhususkan sebagai Bulan Maria untuk mengingat kehidupan seorang perempuan yakni Bunda Maria,” ujar Uskup Rolly, sapaan akrabnya.

Sementara, Walikota Vicky Lumentut mengawali sambutannya mengatakan umat Katolik di Kota Manado telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Manado.

“Terima kasih kepada umat Katolik di Kota Manado yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsihnya bagi pembangunan Kota Manado yang kita cintai ini. Sumbangsi yang dimaksud yakni menjaga Manado dalam bingkai toleransi dan hidup rukun ditengah berbagai perbedaan,” tukasnya.

Ditambahkan, Kota Manado telah ditetapkan sebagai kota Paling Toleran di Indonesia. Ini juga karena peranan umat beragama di Kota Manado yang sangat besar termasuk umat Katolik, yang menjaga kenyamanan hidup ditengah masyarakat yang majemuk dan berbeda suku, agama dan ras.

Tampak hadir mendampingi Walikota GSVL unsur Forkopimda Sulawesi Utara, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, Ketua FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah Pemkot Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020