Walikota GSVL : Jadi Pala Harus Paham Visi Misi Program Cerdas

Walikota GSVL melalui Sekda Rum Usulu saat memberikan pengarahan kepada calon Pala.

MANADO – Proses seleksi penerimaan Kepala Lingkungan (Pala) yang dilakukan Pemkot Manado, suguhi beberapa syarat yang harus dipahami peserta. Salah satunya yang paling utama ialah visi dan misi Cerdas yang dibangun Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan.

Terkait hal ini, Walikota GSVL meminta para peserta calon Pala setidaknya harus memahami bahkan menguasai apa saja yang menjadi dasar dari program pembangunan pemerintah kedepan.

“Kepala calon Pala, jika nanti terpilih dan ditetapkan sebagai Kepala Lingkungan di Kota Manado, haruslah mengetahui visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota selama lima tahun kepemimpinan. Jangan sampai ada ‘Pala’ yang tidak tahu apa yang menjadi visi dan misi yang diusung Pemkot Manado,” tukas Walikota GSVL.

Tambahnya, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi seorang kepala lingkungan diantaranya, berusia tidak lebih dari 60 tahun, tidak memiliki pekerjaan lain, serta harus berada dilokasi saat terjadi musibah di wilayah kerjanya.

“Pengalaman pernah terjadi ketika Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota datang melihat kondisi korban bencana banjir lalu, Kepala Lingkungan bahkan lurah tidak berada di tempat. Ini tidak boleh terjadi kedepannya. Seorang kepala lingkungan harus ada di lokasi saat warga butuh pertolongan,” pungkasnya. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020