Walikota GSVL : Jangan Bikin TKB Mirip Tempat Jemuran

Tampak belakang outlet tempat makan yang lokasi di kanopi TKB, terlihat seperti tempat jemuran.

MANADO — Proyek pembangunan dan penataan infrastruktur Kota Manado disejumlah lokasi belakangan menjadi perhatian serius Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan. Namun, ada beberapa lokasi pembangunan yang menjadi sorotan Walikota, salah satunya kanopi tempat makan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Walikota GSVL menegaskan kanopi yang dibangun di TKB sudah baik. Tapi pemakaiannya oleh pemilik usaha outlet tempat makan jangan semerawut. Seperti yang terlihat, pemandangan kanopi yang ditempati outlet tempat makan dibikin seperti lokasi jemuran.

“Pemandangan kanopi tidak baik dan semerawut. Para pemilik usaha tempat makan jangan bikin lokasi berdagang seperti tempat jemuran. Lihat saja banyak benda-benda seperti alat masak digantung ditiang-tiang kanopi, terpal yang dipasang untuk membatasi outlet tempat makan tidak rapi dan pemandangan tidak nyaman lainnya. Sebab itu, Camat setempat harus giat ekstra kerja keras untuk menata kembali para pemilik outlet tempat makan di kanopi TKB,” ujar Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, program penataan kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat Kota Manado termasuk pembuatan kanopi, harus disinkronkan dengan penataan para pengguna aset dilokasi TKB. Sebab, sebagai pengguna aset, banyak yang lalai dalam hal menjaga keindahan lokasi TKB. Terutama, permasalah seperti ini sangat berdampak bagi para wisatawan yang datang. Sehingga, wajib untuk dilakukan penataan ke sejumlah lokasi outlet agar tidak terlihat seperti lokasi jemuran.

“Pemkot melalui instansi terkait akan mempercantik keindahan TKB. Sebab itu, apapun aset yang melekat di kawasan itu, wajib dijaga keindahannya. Terutama bagi pedagang usaha rumah makan yang ada di kanopi, harus ditata kembali. Karena sudah terlihat amburadul dan dampaknya tidak baik untuk program promosi pariwisata bagi turis-turis yang ada di Manado,” terang Walikota GSVL. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020