Walikota GSVL Janjikan Iven Harganas – Manado Fiesta 2018 Sukses Digelar

Walikota Vicky Lumentut saat menerima kunjungan Tim BKKBN Pusat dan Setmil Kepresidenan membahas Harganas 2018.

Liputan Khusus

Walikota GSVL Terima Tim Verifikasi BKKBN dan Setmil Kepresidenan Untuk Persiapan Harganas 2018

Walikota Vicky Lumentut saat menerima kunjungan Tim BKKBN Pusat dan Setmil Kepresidenan membahas Harganas 2018.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima kunjungan tim verifikasi Sekretariat Militer (Setmil) Kepresidenan dan BKKBN Pusat, di ruang rapat Walikota Manado, Rabu (9/5).

Kunjungan itu dalam rangka penilaian penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kota Manado.

Dari Tim verifikasi yang terdiri dari perwakilan Direktorat Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat Priyo Hartoni dan Achmadi, Direktorat Penghargaan dan Tanda Jasa Sekretariat Militer Kepresidenan Letkol Laut Imam Subekti serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Dra Theodora Pandjaitan.

Dalam kunjungan itu, dibeberkan jika Kota Manado akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2018, yaitu pada tanggal 6-7 Juli 2018. Sekaligus akan diserahkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Saya informasikan bahwa Kota Manado akan menjadi Tuan Rumah Harganas dan juga acara pemberian Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari BKKBN,” beber Letkol Laut Imam Subekti.

Lanjut dikatakan, Harganas akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli, dan sebelumnya tanggal 3-5 Juli akan diadakan kegiatan pameran besar yang akan dihadiri oleh seluruh BKKBN, PKK, dan keluarga se-Indonesia diseputaran kawasan Mega Mas.

“Selama berada di Manado, tim akan meninjau beberapa lokasi diantaranya, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) SMA Kristen Eben Haezer Manado, Rumah Pintar di Kelurahan Bahu, Kampung KB Kelurahan Titiwungen Utara serta Puskesmas Bahu,” jelasnya. (stenly).

 

Walikota GSVL Ucapkan Terima Kasih, Manado Tuan Tumah Harganas 2018

Walikota GSVL saat membicarakan Harganas 2018 dengan Tim dari BKKBN Pusat dan Setmil Kepresidenan.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut terkait pelaksanaan Harganas 2018 di Manado turut disambut dengan gembira. Tidak dipungkiri lagi, dengan adanya Harganas ini, membawa citra positif untuk sosialisasi sekaligus promosi iven Manado Fiesta 2018 yang dalam beberapa bulan mendatang digelar.

Walikota Vicky Lumentut menyambut baik pelaksanaan Harganas di Kota Manado sekaligus penyerahan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada pemerintah pusat dalam hal ini BKKBN Pusat dan Direktorat Penghargaan dan Tanda Jasa Sekretariat Militer Kepresidenan, yang telah mempercayakan Kota Manado sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional tahun 2018,” tutur Walikota Vicky Lumentut.

Ditambahkan, kami menyambut baik pelaksaan kegiatan ini, dan tentunya kami akan menjadi tuan rumah yang baik bagi mereka dan siapa saja yang datang ke Manado.

“Dalam waktu dekat yakni 31 Agustus sampai 9 September, akan digelar iven Manado Fiesta 2018. Sehingga, kehadiran para peserta Harganas di Kota Manado, akan menjadi duta-duta promosi pariwisata Manado di daerah masing-masing. Termasuk ikut mempromosikan Manado Fiesta 2018 dan menjadi saksi dalam mempromosikan Manado Fiesta 2018 di daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (stenly).

 

Walikota GSVL Perkenalkan C3 ke Tim BKKBN-Setmil Kepresidenan

Walikota GSVL saat memperkenalkan C3 ke Tim BKKBN dan Setmil Kepresidenan.

MANADO – Usai menyambut kedatangan tim verifikasi penilaian penghargaan Satya Lencana Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Walikota Vicky Lumentut mengajak untuk meninjau ruangan Cerdas Command Center yang dimiliki Pemkot Manado, Rabu (9/5).

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut membeberkan apa saja yang ada di Cerdas Command Center (C3) juga keunggulan yang dimiliki Kota Manado, termasuk pencapaian Kota Manado dalam membangun Smart City.

“Inilah C3 Pemkot Mando yang dari waktu ke waktu terus melakukan perubahan, meskipun waktu pembangunannya terbilang belum lama namun sudah memberikan banyak prestasi yang sangat membanggakan,” tutur Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu juga, Walikota GSVL memperlihatkan fitur aplikasi yang dimiliki C3 terkait pelayanan public yang saat ini terus melakukan pengembangan. (stenly).

Walikota GSVL Mohon Doa Umat Katolik Sukseskan Iven Manado Fiesta 2018

Walikota GSVL saat memberikan penyampaian dalam acara Yubelium 150 tahun Gereja Katolik di Manado.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) memohon doa dan dukungan umat Katolik dalam menyukseskan iven akbar Pemerintah Kota Manado yaitu Manado Fiesta 2018 yang digelar pada Akhir Agustus sampai awal September mendatang.

Hal ini dikatakan Walikota GSVL saat menghadiri Misa pembukaan tahun Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh di Keuskupan Manado, bertempat di Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyampaikan bahwa iven akbar Manado Fiesta 2018 direncanakan akan digelar tanggal 31 Agustus sampai 9 September nanti. Sebab itu, Pemkot Manado berharap ada topangan Doa dan dukungan dari umat Katolik, guna kelancaran serta kesuksesan hajatan tersebut.

“Dalam kegiatan iven Manado Fiesta 2018, selain sebagai iven yang mendongkrak pariwisata di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado, juga merupakan cermin toleransi antar umat beragama di Manado, yaitu sebagai hajatan Wisata Religi. Sehingga, dimohonkan untuk mendapat dukungan semua agama termasuk Umat Katolik, seperti yang dilakukan Manado Fiesta 2017 lalu,” terang Walikota GSVL. (stenly).

 

Walikota GSVL Undang Resmi Dubes Donovan dan Konjen AS Hadiri Manado Fiesta 2018

Walikota GSVL bersama istri saat menghadiri undangan Dubes Amerika dan Konjen Amerika merayakan hari kemerdekaan Amerika Serikat di Surabaya.

SURABAYA – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) secara khusus mengundang Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia bersama Konsul Jenderal (Konjen) di Surabaya, untuk datang menyaksikan iven Manado Fiesta 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Walikota Vicky Lumentut saat menghadiri perayaan Independence Day atau Hari Kemerdekaan Amerika Serikat 2018, yang dilaksanakan di Kantor Konjen AS di Surabaya, Rabu (9/5) malam.

Dikatakan Walikota GSVL, bahwa iven pariwisata Manado Fiesta kedua tahun 2018 akan kita laksanakan pada 31 Agustus sampai 9 September mendatang.

“Saya mengundang Pak Dubes Amerika Serikat dan Konjen untuk datang ke Manado saat pelaksanaan Manado Fiesta 2018. Saya yakin pasti akan banyak orang-orang Amerika yang datang ke Manado,” tutur Walikota GSVL. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020