Walikota GSVL Keluarkan Palakat, Warga Diminta Kawal Kinerja Camat-Lurah

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut saat sambutan usai pelantikan pejabat yang menempati PD baru
Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.

MANADO – Demi membangun Kota Manado yang lebih baik, diperlukan keseriusan dan komitmen dalam berbenah. Hal ini dibuktikan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) saat mengeluarkan palakat berisi lima poin penting yang ditujukan ke Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Manado.

Hal tersebut dilakukan Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Bastiaan semata-mata agar pembangunan Kota Manado kedepan lebih baik, ditinjau dari segi kedisiplinan, kebersihan, keabsahan, serta kinerja pelayanan kepada masyarakat harus baik.

Nah, tepat Selasa (22/8) pukul 13.40 Wita, Walikota GSVL secara resmi mengeluarkan palakat yang ditujukan kepada Camat dan Lurah se-Kota Manado. Dengan dokumen itu, Walikota meminta agar masyarakat bisa mengawal kinerja Camat dan Lurah, berhubungan dengan isi palakat tersebut.

“Dengan disebarkannya informasi ini, saya berharap warga masyarakat Kota Manado ikut mengawasi kinerja Perangkat Daerah dalam hal ini Camat dan Lurah. Bila bekerja tidak maksimal, silahkan melapor dan akan ditindaklanjuti,” tukas Walikota GSVL.

Terkait palakat yang dikeluarkan Walikota GSVL, begini bunyinya :

  1. Pantau wilayah dan pastikan wilayah bersih.
  2. Pantau dan pastikan bahwa setiap pembangunan yang ada di wilayah memiliki IMB.
  3. Pantau dan tertibkan orang yang jual/beli di tempat yang tidak diizinkan untuk jual/beli.
  4. Pantau dan pastikan aset berupa tanah dan bangunan gedung milik Pemerintah Kota Manado tidak digunakan oleh orang lain, kalau ada segera tertibkan.
  5. Laporkan pelaksanaannya secara tertulis melalui Bpk Wakil Walikota Mor D Bastiaan. (sten).
IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020