Walikota GSVL Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Manado


MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Rabu (15/8) telah mengukuhkan 50 anggota paskibraka Kota Manado, bertempat di gedung serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam pengukuhan tersebut, Walikota Vicky Lumentut menegaskan sebagai bagian dari pengibar sang saka merah putih, maka harus lebih mengenal jadi diri, terutama sebagai generasi penerus bangsa dan dalam hal berperilaku harus patuhi nilai-nilaiancasila.

“Hari ini adik-adik akan dikukuhkan, dengan makna bahwa paskibraka bermakna bersatu jiwa dan rela berkorban untuk ibu Pertiwi. Sebab itu, tengoklah pengorbanan pahlawan kita dalam membela sang saka merah putih, demi kemerdekaan dan cita-cita proklamasi untuk harkat dan martabat perjuangan” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, sebagai bentuk pengukuhan, adik-adik untuk mengucapkan ikrar.

“Aku mengaku putra Indonesia, dan berdasarkan pengakuan itu, aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan sang maha pencipta, dan bersumber padanya. Aku mengaku, bertumpa darah satu, tanah air Indonesia. Aku mengaku, berbangsa satu, bangsa Indonesia. Aku mengaku, bernegara satu, negara kesatuan republik Indonesia, yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Aku mengaku berjiwa dan berideologi satu, dan satu UUD 1945. Aku mengaku, bertujuan satu, mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta berpancasila. Aku mengaku, sebagai generasi penerus perjuangan besar kemerdekaan, dengan ikrar dan ikhsan.
Berdasarkan pengakuan ini, dan demi kehormatan sebagai kader bangsa, aku berjanji melaksanakan semua dan mengamalkannya semua pengkuan ini dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Walikota Vicky Lumentut yang diikuti ke-50 anggota Paskibraka Manado itu.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh mengatakan jumlah anggota yang dikukuhkan sebanyak 50 orang, diantaranya 27 pria dan 23 wanita.

“Sampai mereka dikukuhkan ini, persiapannya sudah 99 persen, dan 1 persennya dilapangan. Semua sudah dipersiapkan dengan matang dan kesehatan pun saat ini sangat dijaga ketat. Semoga pelaksanaan dilapangan nanti bisa berjalan dengan baik,” tukas Umboh. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020