Walikota GSVL Paparkan Keunggulan Manado Didepan Rombongan Pemkot Salatiga

Walikota GSVL dan Wawali Mor bersama Walikota Salatiga saat mendengarkan penjelasan aplikasi C3.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) paparkan sejumlah keunggulan Manado disaksikan Walikota Salatiga Yuliyanto bersama rombongan saat berkunjung ke Cerdas Command Center (C3), Kamis (9/11).

Dalam penyampaian tersebut, Walikta GSVL beberkan sejumlah trik kenapa manado berhasil merengkuh penghargaan dari BIG tentang pemanfaatan informasi geospasial, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tinkat kedatangan turis yang terus bertambah, apa arti Cerdas bagi Pemkot Manado dan beberapa penyampaian lainnya.

“Intinya, dari semua yang berkembang di manado itu dilakukan karena keingnan dan kesadaran akan manado yang lebih baik. Contohnya untuk PAD, manado pada 2011 lalu, hanya mampu menghasilkan pemasukan sebesar Rp600 miliar. Tapi sekarang dengan sejumlah perbaikan manado sudah mencapai pemasukan PAD sebanyak Rp1,3 triliun,” terang Walikota GSVL.

Lanjutnya, hal lain terobosan dilakukan dengan melakukan MOU dengan pihak penerbangan oleh Pemerintah Provinsi Sulut yang saat ini menghasilkan kunjungan wisatawan asing terus bertambah. Bahkan, kondisi hotel, penginapan, homestay, hamper penuh dengan tingkat kedatangan yang tidak terbendung.

“Nah, pariwisata manado semakin familiar dengan adanya penerbangan langsung ke Tiongkok, pun sebaliknya. Sementara, gelar yang diperoleh dari BIG dikarenakan Pemkot Manado semakin getol dalam melakukan sejumlah perbaikan maupun terobosan dalam memperbaiki sistem smart city yang sudah dicanangkan sebelumnya. Dengan begitu, sudah menghasilkan penghargaan, bukti dari kecepatan dan ketepatan manado dalam berinovasi dalam bidang teknologi informasi,” tukas Walikota GSVL.

Pungkasnya, untuk 2017 Pemkot Manado belum sempat mengunjungi Salatiga, dikarenakan diakhir tahun dan menjelang natal, banyak sekali kesibukan yang harus dilakukan. “Harapan, 2018 nanti Pemkot bisa berkunjung ke Salatiga untuk membalas kunjungan ke manado saat ini,” tutur Walikota ditutup dengan penjelasan terkait arti program Cerdas yang sementara dibangun saat ini. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020