Walikota GSVL Pimpin Toast Kenegaraan Ajak Warga Hargai Jasa Pahlawan dan Jaga Kedamaian

Walikota GSVL dan yang turut mendampingi saat melakukan toast kenegaraan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi 17 Agustus.

MANADO – Usai mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8), Walikota GS Vicky Lumentut bersama rombongan upacara melanjutkan dengan acara toast kenegaraan. Kegiatan yang berlangusung di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado itu, turut juga mendoakan beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Kapolresta Manado yang tepat merayakan HUT.

Dalam kegiatan itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Prof DR Julyeta PA Runtuwene bersama Ketua DPRD Nortje Henny Van Bone, Dandim 1309 Letkol ARM Toar Pioh, Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Budi H Panjaitan SH MH dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Drs Rum Dj Usulu melakukan pemasangan lilin berangka 72 serta toast bersama.

Walikota GSVL ditemani istri tercinta sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Ny Prof DR Julyeta PA Runtuwene bersama Ketua DPRD Nortje Henny Van Bone, Dandim 1309 Letkol ARM Toar Pioh, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Budi H Panjaitan SH MH saat melakukan pembakaran lilin HUT Proklamasi RI ke-72.

Walikota GSVL berpesan agar kita semua bisa menghayati arti perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa di hari bersejarah ini.

“Kepada jajaran Pemkot Manado dan masyarakat untuk mampu menghargai jasa-jasa pahlawan kemerdekaan yang telah rela mati untuk negeri ini. Sehingga, jangan ada lagi yang memiliki pikiran untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tukas Walikota GSVL.

Ditambahkannya, mari kita satukan gerak langkah kita untuk menghayati nilai-nilai luhur Pancasila, serta pengorbanan pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara ini. Jangan kita sia-siakan perjuangan mereka dengan menciptakan dis-integrasi bangsa yang membawa kehancuran negeri ini. Tetapi mari kita bertekad untuk terus menciptakan suasana yang aman, rukun dan damai di negeri ini khususnya di kota kita, Kota Manado,” terang orang nomor satu di Kota Manado itu.

Walikota GSVL dan jajaran Pemkot Manado saat tunduk mendoakan kerabat yang juga merayakan HUT bersamaan di hari peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Nah, dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat Pemerintah Kota Manado, TNI/Polri, wartawan serta anggota Paskibraka secara bersama melakukan toast gelas kaca berisi minuman berwarna merah dan putih, sambil menyampaikan harapan untuk kejayaan Indonesia, Sulawesi Utara dan Kota Manado. Acara dibuka dengan doa oleh para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dipimpin Pdt Renata Ticonuwu STh. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020