Walikota GSVL Proaktif Dalam Tugas dan Tanggung Jawab

LIPUTAN KHUSUS

Walikota GSVL Ketemu Menteri PUPR di Konsultasi Regional TA 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri Konsultasi Regional Kementerian PUPR, TA 2020 Wilayah, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, dalam rangka menunjang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang menjadi tahap awal pencapaian target-target menuju Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.

Dalam kegiatan yang dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basuki Hadimuljono, Senin (02/03), Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan kiranya menghasilkan program kegiatan yang strategis untuk Negeri ini di tahun 2021. Tidak lupa juga bagi peserta sebanyak 600 orang, kiranya merasa senang dan nyaman selama ada di Kota Manado, mulai dari tanggal 02-04 Maret 2020,” ujar Walikota.

Manado Ba Kobong, GSVL Pimpin Menanam Jagung

Walikota Vicky Lumentut saat memimpin penanaman jagung.

Sehubungan dengan tindaklanjut dari launching Gerakan Manado Ba Kobong, kamis (05/03/2020), Walikota Manado Vicky Lumentut meyakini kegiatan pertanian tanaman pangan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mengurangi ketergantungan pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan komoditas pangan daerah termasuk komoditas jagung. Potensi lahan tidur baik digunakan dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keluarga maupun masyarakat di Kota Manado ini.

“Ayo kawan-kawan ASN-THL dan kelompok tani bahkan masyarakat kita galakkan dan sukseskan gerakan Manado Ba Kobong, sehingga Kota Manado  mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri, juga mampu berkontribusi untuk medukung program  nasional dalam bidang pertanian yakni Kostra Tani,” ajak Walikota.

Walikota GSVL Ajak Warga Jalani Hidup Sehat dan Rutin Berdoa

Walikota Vicky Lumentut memberi arahan agar masyarakat selalu hidup bersih.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat, menjaga kesehatan, berolahraga, serta rutin mencuci tangan dari beraktifitas dan tetap berdoa agar kita semua terhindar dari penularan virus covid-19 itu.

Selain itu, Walikota mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, dan pola makan. “Karena apabika daya tahan tubuh tetap terjaga. Dengan tubuh sehat dan kuat maka kita dapat terhindar dari virus tersebut,” ujar Walikota, seraya menyampaikan dimana RSUP Prof Kandou Malalayang Manado, menjadi rumah sakit rujukan ketika ada pasien yang berdampak virus corona.

Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Manado, dalam rangka penetapan Propemperda Tahun 2020 dan Penetapan Revisi Rencana Kerja DPRD Kota Manado Tahun 2020, bertempat di Ruang Sidang Gedung DPRD, Senin (09/03).

Walikota memberikan apresiasi kepada Pimpinan DPRD dan segenap Anggota DPRD, atas terselenggaranya, rapat Paripurna tersebut. “Kerjasama yang baik, antara eksekutif dan legislatif mari kita jaga dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat  di Kota Manado,” ujar Walikota.

Walikota GSVL Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Bolmong dan Bolmut

Walikota Manado GS Vicky Lumentut serahkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang  di Desa Pangi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Walikota Manado GS Vicky Lumentut serahkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang  di Desa Pangi Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan juga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (10/03).

Walikota bersama Ketua Komisi IX DPR RI, mengunjungi dan menemui langsung masyarakat  berdampak banjir bandang di Desa Pangi Bolmong, berdialog dengan warga, memberikan suport dan berdoa agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi bagi kita. Serta berharap bantuan yang disalurkan kiranya meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

“Ikut merasakan  beban yang  dihadapi rakyat di Desa Pangi Bolmong dan wilayah lainnya di kabupaten Bolmong dan Bolmut yang berdampak  bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu,” ujar Lumentut.

Walikota Serahkan LKPD 2019 kepada BPK RI Perwakilan Sulut

Walikota Manado Vicky Lumentut menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019, ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara, Kamis (12/03).

Walikota Manado Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan dan Sekretaris Daerah Micler Lakat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019, dalam Penyerahan Serentak LKPD Unaudited digelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara, Kamis (12/03), di Kantor BPK Perwakilan Sulut.

Walikota menyampaikan suksesnya penyerahan LKPD 2019 Pemerintah Kota Manado tidak lepas dari kerja keras jajarannnya dalam mempersiapkan semua yang diperlukan dengan baik. “Terima semua jajaran Pemerintah Kota Manado  serta semua kawan-kawan Perangkat Daerah dan staff yang sudah bekerja dengan baik,” ucap Walikota.

Penulis : stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020