Walikota GSVL : Sekolah dan Fasilitas Umum di Area Perumahan Relokasi Segera Difungsikan

Walikota Manado Vicky Lumentut yang turut didampingi Kabag PemHumas Sonny Takumansang.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut lewat pemaparannya dalam kunjungan ke lokasi relokasi pembangunan perumahan pasca banjir 2014 di Pandu bersama Kepala BNPB RI, Letjen. TNI. Donny Monardo, turut beberkan beberapa hal.

Diantaranya di kawasan relokasi korban bencana alam 2014 ini, sudah dibangun sarana publik yang menjadi kebutuhan warga.

“Sarana publik tersebut yaitu Pembangunan Puskesmas Pembantu, Sekolah, Tempat Ibadah, Baik Gereja dan Mesjid serta sarana publik lainnya, guna memenuhi kebutuhan dan pelayanan bagi masyarakat korban bencana alam 2014,” ujar Walikota.

Tambahnya, untuk Sekolah tahun ajaran baru ini, akan dimanfaatkan dengan menerima siswa baru, fasilitas Puskemas Pembantu juga segera difungsikan, termasuk tambahan penyediaan fasilitas umum, seperti lapangan olahraga, kantor babinsa dan babinkantibmas, juga fasilitas penerangan.

“Pembangunan ini melibatkan beberapa instansi terkait diantaranya bekerja sama dengan Dinas Perkim untuk segera difungsikan,” pungkas Walikota Vicky Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020