Walikota GSVL ‘Semprot’ Pemilik Toko Karena Pipa Diatas Trotoar, Sambuaga-Mamahit-Waworuntu Dapat ‘Tampias’

Walikota GSVL saat diwawancarai sejumlah wartawan.
Walikota GSVL saat diwawancarai sejumlah wartawan.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dengan tegas menegur salah satu pemilik toko di kawasan pecinaan, pusat kota Pasar 45 Manado. Tidak hanya itu, Camat Wenang Donald Sambuaga, Kadis Perkim Manado Roy Mamahit serta Kadis DLH Manado ‘dapat’ tampias.

Perlu diketahui, Walikota GSVL berjalan kaki mengitari pusat kota Pasar 45 Manado, dalam rangka pengecekan sejumlah lokasi yang akan dijadikan puncak perayaan HUT Kota Manado ke-395.

Setibanya di kawasan pecinaan, Walikota GSVL dengan tegas menegur salah seorang pemilik toko di kawasan Pecinan yang membiarkan jaringan pipa diatas trotoar yang bisa membahayakan pejalan kaki.

Setelahnya, Camat Wenang Donald Sambuaga dan Kepala Dinas Prasarana Pemukiman Roy Mamahit diminta untuk melakukan pembenahan.

Tidak hanya itu, Walikota GSVL juga memanggil Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu untuk menebang sebuah pohon di depan Klenteng Ban Hin Kiong yang dianggap mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Saya ingin warga Manado dan khususnya para tamu atau turis lokal dan turis mancanegara merasa nyaman melakukan aktifitasnya di Kota Manado, sehingga saya telah perintahkan instansi terkait untuk melaksanakan pembenahan pada areal publik yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan,” tukas Walikota Vicky Lumentut. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020