Walikota GSVL Tegaskan Pelayanan di Puskesmas Jangan Tebang Pilih

Walikota GSVL saat menemui tim penilai akreditasi dari Kemenkes RI.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menegaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di setiap Puskesmas se-Kota Manado jangan ada tebang pilih. Bila perlu, pelayanan terus ditingkatkan tanpa melihat status latar belakang pasien.

“Saya tegaskan, pimpinan dan petugas medis di Puskesmas agar memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang pasien,” tukas Walikota GSVL saat turlap ke Puskesmas Tikala Baru memantau kunjungan tim penilai Kemenkes RI.

Lanjut dikatakan, sebagai Walikota Manado akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat dengan menaikan status lima Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang ada di Manado.

“Kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat kita, harus terus ditingkatkan. Jangan melihat latar belakangnya, tetapi layani mereka dengan baik,” terang Walikota GSVL.

Diketahui, tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Tim Akreditasi berada di Manado untuk melakukan penilaian di Puskesmas Ranomuut, Puskesmas Tikala Baru, Puskesmas Teling Atas, Puskesmas Wawonasa dan Puskesmas Sario. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020