Walikota GSVL Teken MoU Dengan UNIMA, Ajak Akademisi Berkreasi Bangun Manado

Walikota GSVL saat menandatangani MoU dengan Rektor Unima Prof Julyeta Runtuwene

MANADO – Permasalahan di Kota Manado yang seringkali terjadi seperti masalah sampah, banjir, longsor, serta juga masalah lain dan program perencanaan yang rutin dikaji, mendapat dukungan penuh dari Universits Manado (UNIMA).

Hal ini dibuktikan dalam bentuk penandatanganan MoU antara Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Rektor unima Prof Julyeta Runtewene, Senin (10/6), bertempat di Kantor Pusat UNIMA.

Kegiatan penadatanganan MoU sekaligus diskusi, dibuka oleh Rektor Unima yang sekaligus menyambut baik kunjungan tersebut, dan berharap dapat dikembangkan menjadi agreement.

Foto bersama Walikota GSVL, Rektor Unima dan jajaran akademisi Unima.

Sementara, Walikota Manado Vicky Lumentut diakhir sesi saat memberikan pemaparan tentang kinerja Pemkot Manado mengatakan turut berharap, ada solusi dari Unima bagi kemajuan Kota Manado.

“Saya tunggu kreasi dan solusi dari para akademisi dan guru besar UNIMA dalam hal ini seperti masalah banjir air, banjir sampah dan banjir kendaraan yang ada di Kota Manado. Selain itu, ada juga mengenai IPM, pendidikan, kesehatan dan pariwisata serta lingkungan hidup, silahkan diskusi dan beri kami masukan,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Pungkasnya, kegiatan MoU dengan pihak UNIMA juga merupakan program pemerintahan yang selaras dengan program nasional yang disetujui Presiden Jokowi tentang peningkatan SDM. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020