Walikota GSVL Temukan Proyek Rehabilitasi Pasar Pinasungkulan Dijadikan Tempat Tinggal

Walikota GSVL saat meninjau lokasi temukan bangunan proyek rehabilitasi pasar pinasungkulan sudah dijadikan tempat tinggal.
Walikota GSVL saat meninjau lokasi temukan bangunan proyek rehabilitasi pasar pinasungkulan sudah dijadikan tempat tinggal.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) temukan gedung rehabilitasi pasar pinasungkulan sudah dijadikan tempat tinggal oleh pedagang setempat.

Buktinya, dalam tinjauan lapangan bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado, Selasa (15/5), mengecek progress kerja kontraktor serta kondisi bangunan, ditemukan masyarakat sudah menempati bangunan baru tersebut sebagai tempat tinggal.

Dirinya pun melarang keras lokasi pasar dijadikan tempat tinggal ataupun tempat tidur, termasuk tempat memelihara unggas.

“Pasar jangan dijadikan tempat tidur, karena ini adalah area untuk berusaha dan mencari nafkah bukan sebagai tempat tinggal. Kalau mau tidur di rumah saja, jangan di pasar. Sebab itu, pihak kontraktor dan petugas pasar untuk membersihkan gedung, karena area lantai dua, sesuai fungsinya akan digunakan sebagai tempat kuliner atau Food Court,” tegas Walikota GSVL.

“Kontraktor harus dibersihkan tempat ini, karena sesuai peruntukannya lantai dua ini akan digunakan untuk Food Court, juga dipersiapkan dengan baik agar setelah diserahkan ke PD Pasar, diharapkan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tutur Walikota GSVL.

Tampak hadir dalam peninjauan, Staf Khusus Walikota Arie Turangan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Meisje Wollah, dan Kabag Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020