Walikota GSVL Terima LHP Dana BOS dan PD Pasar Dari BPK-RI

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama sejumlah kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), di aula Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Jumat (14/12).

Diketahui, penyerahan LHP untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terkait pemeriksaan terhadap pengelolaan pendanaan pendidikan bagi peserta didik melalui Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Anggaran 2015-2018. Selain itu pula, diserahkan pula LHP kepatuhan atas kegiatan operasional Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado tahun 2016-2018.

“Selaku pemerintah di daerah khususnya Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih kepada BPK-RI Perwakilan Sulut yang sudah melakukan pemeriksaan di Kota Manado, khususnya rekomendasi LHP BPK terkait dana BOS dan PD Pasar,” tandas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, berdasarkan rekomendasi dalam LHP tersebut, berjanji akan melakukan perbaikan serta senantiasa berkoordinasi dengan BPK agar tidak menimbulkan permasalahan hukum di kemudian hari.

“Apa yang menjadi rekomendasi BPK melalui LHP yang diserahkan kepada kami, akan menjadi perhatian kami. Dan tentunya, kami akan melakukan perbaikan dan selalu berkoordinasi dengan pihak BPK. Sekali lagi, terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan BPK,” ujar Walikota Vicky Lumentut. (hms/swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020