Walikota GSVL Tugaskan Kadis DLH ke Singapura Belajar Pengelolaan Sampah Sungai

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Kadis DLH Yohanis Waworuntu.

MANADO – Komitmen membangun kota yang bersih dan sehat dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan terus dimantapkan.

Kali ini, terkait penanganan masalah sampah sungai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis Waworuntu ditugaskan ke Singapura untuk mempelajari strategi penanganan sampah untuk kemudian dilaporkan.

Walikota GSVL mengatakan permasalahan sampah sungai di manado perlu juga mempelajari cara penanganannya dari daerah lain. Yang mana, Singapura merupakan tempat yang baik untuk dijadikan percontohan mempelajari bagaimana cara menangani masalah sampah sungai.

“Kadis DLH Yohanis Waworuntu saya beri hadiah ke singapura, bukan bersenang-senang tapi untuk memperlajari cara penanganan masalah sampah di sungai. Setelahnya, yang bersangkutan harus melaporkan apa yang berhasil diteliti disana,” tukas Walikota GSVL.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu mengatatakan dalam waktu dekat ini segera melakukan perjalanan sesuai yang diamanatkan. “Sesuai instruksi pimpinan, akan memperlajari cara penanganan sampah sungai,” singkat Waworuntu melalui sambungan telepon. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020