Walikota GSVL : Warga Waspada Banjir dan Longsor, Bila Perlu Mengevakuasi ke Tempat Yang Aman

Kota Manado saat dilanda banjir. [Foto: Facebook-RoyID].

MANADO — Curah hujan disertai angin kencang hingga saat ini mengakibatkan Kota Manado ditimpa bencana banjir dan tanah longsor diberbagai lokasi, Jumat (22/1/21).

Terkait kondisi ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada untuk menghindari bahaya banjir dan tanah longsor, apalagi bencana alam ini sudah merenggut nyawa.

“Masyarakatku tetaplah waspada agar terhindar dari bahaya banjir dan tanah longsor. Jika perlu secepatnya mengevakuasi diri dan barang-barang yang penting ke tempat yang lebih aman,” ujar Lumentut.

Tambahnya, bila membutuhkan pertolongan, silakan menghubungi pemerintah setempat Lurah atau Pala dan Basarnas untuk mendapatkan pertolongan pertama. Jika dalam kondisi mengkhawatirkan atau sedang dalam bahaya.

“Mari kita semua berdoa agar Kota Manado dan seluruh masyarakat dilindungi dan dijauhkan dari segala marabahaya, akibat dari cuaca buruk yang menimpa Kota Manado, yang mengakibatkan telah terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor di berbagai tempat,” pungkasnya. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020