IKLAN

Walikota Kotamobagu Minta Pembahasan APBD-P Dipercepat


 

Walikota Tatong Bara. (foto dok)

Walikota Tatong Bara. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara meminta DPRD Kotamobagu mempercepat proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Perubahan 2015.

Hal itu diungkapkan walikota saat menjawab pandangan fraksi pada sidang paripurna penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD-P, Rabu (30/9).

Menurut Tatong, sisa waktu tahun anggaran yang tak lebih dari tiga bulan lagi, dikuatirkan akan berdampak pada tingginya Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa), serapan anggaran dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kita semua tentu tak menginginkan itu terjadi. Untuk itu kita harus satukan persepsi demi percepatan pembangunan daerah,” sebut Tatong.

Sementara Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD, Ishak R. Sugeha mengatakan butuh ketegasan dari walikota agar jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tak meninggalkan daerah (tugas luar) saat pembahasan nanti. “Kekuatiran itu wajar saja, apalagi memang waktu yang tersedia tinggal tiga bulan. Namun dalam proses pembahasan ada aturan dan mekanismenya. Poin pentingnya, walikota harus tegas kepada SKPD agar tak keluar daerah saat agenda pembahasan,” beber Ishak.

Lanjut Ishak, walikota harus mengkoordinir setiap SKPD agar menyiapkan data dan mampu mempertanggungjawabkan anggaran yang tertata dalam APBD-P. “Intinya itu, SKPD harus mampu menjabarkannya saat pembahasan nanti,” ujar ketua DPC Demokrat Kota Kotamobagu itu. (yoan)

IKLAN
loading...