Warga Belang Sambut Antusias Kunker Bupati JS dan Jajaran Pemkab Mitra

Bupati James Sumendap SH disambut warga saat Kunker Pemkab Mitra di Belang.

BELANG — Kunjungan kerja (Kunker) yang merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) disetiap kecamatan, selalu disambut antusias warga setempat. Kecamatan Belang yang menjadi tempat Kunker Pemkab Mitra, Jumat (22/9/2017), terlihat warga masih antisias menyambutnya.
Bahkan saat rombongan Pemkab Mitra di bawah pimpinan Bupati James Sumendap SH berjalan, ribuan warga berdiri memberi salam, berjabat tangan, bahkan banyak warga yang melakukan foto selfi dengan bupati khususnya.
“Ini sudah menjadi program rutin Pemkab Mitra, dan saya lihat warga tetap menyambut kami dengan hangat,” ujar Kabag Humas Franky Wowor SSos.

Bupati James Sumendap SH, menyapa warga lansia yang setia menunggu rombongan Pemkab Mitra melewati rumahnya.

Wowor menjelaskan, agenda Kunker Pemkab Mitra tersebut merupakan kegiatan prioritas, karena pemerintah bisa langsung tatap muka dengan warga untuk mendengar saran dan aspirasi.
“Jadi untuk menyerap aspirasi, Bupati mengunjungi warga dengan berjalan kaki dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga tentunya akan langsung ditindak lanjuti,” kata Wowor.

Turun langsung mendengar keluhan dan menyerap aspirasi warga.

Selain mendengarkan aspirasi warga, Bupati yang didampingi para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memeriksa pelayanan di desa.
“Selain lakukan pengecekan pelayanan di desa, Pemkab juga menggelar bakti sosial, seperti pelayanan kesehatan gratis, memberikan sembako, serta melakukan perekaman KTP dari Disdukcapil,” tandasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020