Warga Keluhkan Jalan dan Penerangan di Reses Wurangian

Reses Anggota DPRD Kota Bitung Erwin Wurangian yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulut Cindy Wurangian. (Foto: Herry Lengkong / Manado Line)

BITUNG – Warga Kelurahan Kadoodan keluhkan keberadaan jalan serta penerangan di sejumlah ruas jalan. Sejumlah keluhan itu disampaikan dalam reses yang dilakukan Anggota DPRD Kota Bitung Erwin Wurangian, Kamis (28/03/2019). Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Kelima Tahun Sidang 2019 DPRD Kota Bitung itu juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Cindy Wurangian yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, warga mengeluhkan keberadaan jalan yang banyak berlubang, serta penerangan jalan di sejumlah wilayah yang sudah padam. “Banyak terdapat jalan-jalan berlubang. Ditambah penerangan lampu jalan ada juga yang sudah padam,” ungkap sejumlah warga.

Berbagai persoalan seperti keberadaan jalan dan penerangan, menurut Anggota Komisi II, DPRD Kota Bitung Erwin Wurangian, warga juga mempertanyakan pelayanan PDAM yang kurang dinikmati. “Jadi ada beberapa masalah yang dikeluhkan seperti jalan rusak, lampu jalan dan pelayanan PDAM,” ungkap Erwin.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulut Cindy Wurangian yang hadir saat itu, juga sempat dipertanyakan soal jalan Sarundajang atau jalan 45 yang rusak. “Kami sudah koordinasikan hal itu ke Balai Jalan di Provinsi, dan memang Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan perbaikan. Hanya saja terdapat kendala yaitu minimnya drainase di lokasi-lokasi yang jalannya rusak. Sehingga sebelum dilakukan perbaikan harus dibuatkan drainase terlebih dahulu,” ujar Cindy.

Selain itu kata Cindy, malahan Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan pembuatan gorong-gorong. Tapi Pemprov berharap adanya koordinasi Pemerintah Kota terkait kepemilikan lahan. “Kendalanya di situ. Lahan yang akan dibuatkan gorong-gorong itu milik masyarakat, jadi perlu turut campur tangan pemerintah kota,” ujar Cindy.

Berbagai persoalan yang mengemuka, baik Erwin maupun Cindy menyatakan siap untuk memperjuangkan dan mengawal sampai ke pemerintah baik itu Pemprov Sulut maupun Pemkot Bitung. “Kami akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi, masukan masyarakat yang telah disampaikan dalam reses ini,” tegas Erwin dan Cindy.

Hadir pula dalam reses tersebut perwakilan Dinas Perkkim Leo Warouw, Lurah Kadoodan Wilson Salaha serta perwakilan PDAM Duasudara Bitung dan masyarakat Kelurahan Kadoodan.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020