Warga Keluhkan Ruang Tunggu Pelabuhan Kawio Sering Tutup

Tahuna- Tak seperti pelabuhan lain yang memungsikan segala fasilitas yang ada demi memuaskan para konsumen, Pelabuhan Kawio Kecamatan Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe malah sebaliknya. Ruang tunggu yang menjadi fasilitas andalan setiap pelabuhan malah tidak difungsikan dengan baik di Pelabuhan Kawio. Bahkan menurut masyarakat ruang tunggu itu sering kali ditutup tanpa ada alasan yang jelas.

Pelabuhan Kawio Kecamatan Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe

“Kami merasa heran, padahal fasilitas ruang tunggu ini diberikan kepada masyarakat. Dan masyarakat harus menggunakanya, tetapi selama ini masyarakat Kawio tidak pernah menikmati ruang tunggu pelabuhan itu. “ujar salah satu warga Marore.

Terkait hal ini, salah satu Petugas Pelabuhan Kawio Alfrets Sulunaung membantah apa yang disampaikan warga tersebut. Menurut dia, pelapor itu tidak memahami cara kerja pelabuhan Kawio. Karena ruang tunggu dan kantor itu digabungkan menjadi satu.

“Saya kira pelapor itu tidak memahami ruang tunggu Pelabuhan Kawio dengan pelabuhan lain, seperti di Marore dan Matutuang. Karena ruang tunggu dan kantor digabung, maka sepantasnya ruang tunggu ditutup bila aktifitas kantor selesai,” ucapnya. 

Penutupan itu tambah Salunaung, bukan karena tidak ada alasan. Ruang tunggu Ditutup bila tidak ada kapal, dan dibuka kembali jikalau ada kapal yang masuk.


“Hal yang lain juga, kalau tidak ditutup fasilitas didalam ruang tunggu sering hilang, dan banyak binatang masuk dan membuang kotoran,” ketusnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020