Warga Lembeh Akhirnya Nikmati Listrik

Peresmian jaringan listrik di Pulau Lembeh Kota Bitung

 

BITUNG – Impian masyarakat Pulau Lembeh untuk menikmati listrik akhirnya terwujud. Buktinya, Jumat (20/10/2017), PT PLN Wilayah Suluttenggo telah menaliri listrik di wilayah tersebut.

Masuknya aliran listrik di Pulah Lembeh ditandai dengan peresmian oleh Wali Kota Bitung Max J Lomban, Wakil Wali Kota Maurits Mantiri, GM PT PLN Suluttenggo Edison Sipahutar, serta Forkopimda Kota Bitung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung dan Ketua DWP Kota Bitung Ny. Riny Pangemanan Tinangon.

Wali Kota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya mengatakan, aliran listrik yang masuk ini, bisa dinikmati langsung oleh warga yang tersebar di 17 kelurahan di Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan. Bahkan Pemerintah Kota Bitung memberikan bantuan 100 pemasangan meteran atau instalasi listrik gratis di dua kecamatan yang ada di Pulau tersebut. “Lima puluh di Lembeh Selatan dan lima lupuh lainnha di alokasikan di Lembeh Utara. Dan yang berhak menerima bantuan ini hanyalah mereka yang benar-benar kurang mampu, yang nantinya akan diselesksi oleh tim. Tujuannya dalam rangka penanggulangan kemiskinan yang tepat sasaran,” jelas Lomban.

Senada disampaikan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. Dengan masuknya listrik ke Pulau Lembeh akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Kota Bitung. “Konsep pertumbuhan ekonomi Kota Bitung khususnya di sektor pariwisata adalah dengan melibatkan masyarakat. Sehingga dengan adanya aliran listrik selama 24 jam, masyarakat dituntut berpartisipasi aktif lewat pembangunan home stay, minimal satu kamar dalam satu rumah, akan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Pulau Lembeh” ungkap Mantiri.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020