Warga Lembeh Heboh Adanya Penemuan Bayi Perempuan

(Penemuan bayi perempuan di Lembeh)
(Penemuan bayi perempuan di Lembeh)

BITUNG – Warga Pulau Lembeh, tepatnya Kelurahan Papusungan Lingkungan 2, RT 08, Kecamatan Lembeh Selatan dibuat geger dengan adanya penemuan bayi perempuan yang baru lahir di depan rumah milik keluarga Rondonuwu Pudi, pada Rabu (25/04/2018) sekira pukul 05.00 Wita.

Menurur Kapolres AKBP Philemon Ginting melalui Kapolsek Lembeh Selatan Ipti J Lumandung, bayi itu ditemukan oleh Min Pudi (62), warga Kelurahan Papusungan Lingkungan 2, RT 08, Kecamatan Lembeh Selatan bersama suaminya Jocob Rondonuwu. Ketika itu, Min yang baru bangun mendengar suara anak bayi menangis didepan rumahnya. Kemudian Min memberitahukan kepada suaminya Jacob Rondonuwu, dan melihat dari jendela rumahnya tiba-tiba Jacob berkata kepada Min kalau ada bayi di dego-dego (tempat duduk) depan rumahnya. Seketika itu juga Min dan Jacob keluar rumah dan mendapatkan seorang bayi perempuan dalam keadaan teralaskan kain berwarna putih bercorak merah dalam posisi yang terlentang.

Penemuan bayi itu langsung dilaporkan ke aparat pemerintah setempat melalui Ketua RT, Simmon Tatontos, yang memang berdekatan dengan lokasi ditemukan bayi tersebut. Oleh Ketua RT pun langsung melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian di Mapolsek Lembeh Selatan.

“Benar pada hari Rabu tanggal 25 April 2018 sekira jam 04.30 Wita di Kelurahan Papusungan Lingkungan 2 Kampung Pulau Abadi Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung telah ditemukan bayi perempuan yang baru lahir,” ungkap Lumandung.

Saat ini lanjut Lumandung bayi perempuan tersebut dibawa ke rumah salah satu Bidan di Kelurahan Papusungan guna perawatan Medis. “Aparat sudah melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti-bukti berupa kain berwarna putih bermotif merah yang adanya bercak darah yang sudah mengering. Dan bayi tersebut selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Papusungan. Tapi sementara ini bayi perempuan akan diasuh oleh keluarga Rondonuwu Pudi,” tandas Lumandung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020