IKLAN

Saerang Janji akan Ditindaklanjuti

Warga Malalayang Dua Kesal Kiriman Sampah Desa Kabupaten Tetangga


Masyarakat yang hadir dalam reses anggota DPRD Kota Manado, Apriano Saerang, ST. (foto:christian/ml)

Masyarakat yang hadir dalam reses anggota DPRD Kota Manado, Apriano Saerang, ST. (foto:christian/ml)

MANADO – Warga Kelurahan Malalayang Dua Kecamatan Malalayang, merasa kesal dengan perilaku warga Desa Sea Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa. Pasalnya, akibat perilaku membuang sampah sembarang, maka banyak sampah yang mencemari lingkungan Kelurahan Malalayang Dua.

Hal tersebut, terungkap dalam reses anggota DPRD Kota Manado Apriano Saerang, ST di Kelurahan Malalayang Dua Kecamatan Malalayang, Rabu (11/11).

“Sampah yang dibuang oleh warga Desa tetangga di Kabupaten Minahasa tidak hanya memenuhi bak sampah di Kota Manado, tapi mereka juga membuang sampah sembarangan apalagi kalau musim hujan sampah-sampah ikut mengotori lingkungan di Kelurahan kami,” ungkap Melky, warga Malalayang Dua.

Hal tersebut turut dibenarkan Lurah Malalayang Dua Romy Singgigilan. Bahkan dirinya mengaku pernah sekali memarahi warga Desa tetangga yang kedapatan membuang sampah sembaranga.

“Saya pernah sekali memergoki warga Desa tetangga yang kedapatan membuang sampah sembarangan, dan saya meminta mereka untuk memungut kembali sempah tersebut,” terang Lurah.

Sementara anggota DPRD Kota Manado, Apriano Saerang mengaku prihatin dengan sikap warga tetangga dari Kabupaten Minahasa dan meminta instansi terkait bersama Lurah setempat untuk memperhatikan hal ini.

“Masalah sampah ini, akan kami sampaikan kepada pemerintah kota untuk ditindaklanjuti,” kuncinya. (christian)

IKLAN
loading...