Warga Minsel Tuntut Harga Kopra Naik

Eddyson Masengi

MANADO-Di hari kemerdekaan yang ke 73, masyarakat Minahasa Selatan berharap ada perhatian serius pemerintah terutama semakin terpuruk harga kopra.

Eddyson Masengi

Eddyson Masengi anggota DPRD Sulut dapil Mitra-Minsel, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tak pernah berhenti menyuarakan terus menurunnya harga kopra.

“Semua bisa dimengerti. Karena kemerdekaan itu bukan hanya lewat memperingati hari proklamasi kemerdekaan negara kita. Tetapi bagimana masyarakat itu merdeka dari keterpurukan ekonomi, infrastruktur, harga bahan pokok terutama harga kopra sangat memprihatinkan serta cengkih yang sudah 3 tahun tidak berbuah.

“Tugas DPRD adalah memperjuangkan itu. Memang harga kopra berlaku hukum pasar. Sedangkan infrastruktur sebenarnya setelah Minahasa, Minsel mendapatkan anggaran cukup besar sekira 60 miliar dibandingkan 13 kabupaten/kota lainnya,” tutur Masengi.

Lanjut Masengi, untuk infrastruktur jalan dari data yang ada Kabupaten Mitra lebih siap.” Pemerintah Kabupaten Mitra sangat lebih peduli soal pembebasan lahan. Sementara Kabupaten Minsel masih mengalami kendala soal pembebasan lahan, sehinga pembangunan jalannya tersendat.

” DPRD tidak akan diam, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten minsel, agar pembebasan lahan bisa dipercepat hingga pembangunan tetap jalan. Dan DPRD akan terus memperjuangkannya,” ujar Masengi. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020