Warga: Penyemprotan Disinfektan dari Pemerintah Harus Merata di Perum GPI

MANADO – Pernyataan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menargetkan kawasan Perum GPI Mapanget dalam waktu dekat menjadi salah satu prioritas utama pemerintah melakukan penyemprotan desinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covic-19 disambut antusias sejumlah warga penghuni perumahan terpadat di Manado ini.

Diketahui, ada tiga kelurahan masuk dalam wilayah administrasi perum GPI Mapanget, yakni kelurahan Paniki, Bengkol dan kelurahan Buha dengan penghuni sedikitnya ribuan KK (Kepala Keluarga).  

Tak heran jika warga meminta upaya wali kota yang terus memonitor perkembangan penyebaran Covid-19 di Perum GPI lewat penyeprotan disinfektan nanti, dilakukan secara merata.

“Terima kasih atas perhatian Pak Wali Kota. Kami di GPI memang perlu perhatian dari pemerintah, apalagi dengan misterinya penyebaran covid-19 ini. GPI sangat padat penduduknya,” kata Mesakh Kombongkila, warga yang tinggal di jalan Delima I.

Petugas Damkar Pemkot Manado melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan utama Kecamatan Mapanget

Chris Stenly Polii, warga yang sama justru meminta agar tim Satgas pencegahan Covid-19 bentukan Pemkot Manado secepatnya melakukan penyemprotan disinfekatan mengingat tidak sedikit masyarakat keluar masuk perumahan GPI.

“Torang nda tau orang-orang dari luar masuk, karena virus Corona ini tidak terdeteksi keberadaanya,” ujar pegawai salah satu Bank swasta ini.

Tak kalah cemasnya sejumlah ibu rumah tangga. Mereka berharap penyemprotan disinfektan dari pemerintah nanti dilakukan secara merata di seluruh kawasan perumahan.

“Jangan hanya di tempat tertentu karena perumahan GPI ini lumayan luas. Kalau perlu penyemprotan sampai di setiap rumah warga. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pinta Meylan Waworuntu dan Ansye Manoppo, ibu rumah tangga yang tinggal di Manggis III dan IV. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020