IKLAN

Warga Pertanyakan Kinerja Pemerintah Pasca 15 Januari 2014


Peristiwa banjir bandang yang memporak porandakan Kota Manado, 15 Januari 2014 silam

Peristiwa banjir bandang yang memporak porandakan Kota Manado, 15 Januari 2014 silam.

MANADO – Hujan yang mengguyur Kota Manado, membuat beberapa wilayah tergenang oleh air, bahkan tercatat ada warga yang meninggal dunia akibat bencana tanah longsor.

Peristiwa ini membuat sebagian warga Manado angkat bicara mengkritik kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, terhadap kebijakan dalam upaya melindungi warga dari ancaman bencana.

“Banjir bukan lagi ancaman tapi memang so jadi. Beberapa wilayah di Manado sudah tergenang air termasuk beberapa rumah warga dan buktinya juga ada orang meninggal karena tanah longsor,” kata Charles warga Manado, kepada manadoline.com, Jumat (22/01).

Peristiwa yang terjadi akibat cuaca ekstrim seperti ini sudah bisa dilakukan langka antisipasi oleh pemerintah. “Ini bukan mencari kambing hitam, tapi kami membayar pajak dan pemerintah wajib hukumnya melindungi masyarakat. Seharusnya pemerintah mengantur anggaran untuk antisipasi bencana seperti ini. Apa yang pemerintah buat pasca banjir 15 Januari 2016,” ungkapnya dengan nada kesal.

Dirinya mengaku jika hujan terus mengguyur Manado dengan kondisi infrastruktur serta kebijakan dan kerja pemerintah terhadap langka antisipasi bencana banjir dan tanah longsor tidak benar, dikhawatirkan peristiwa 15 Januari 2014 silam bisa terulang kembali. (christ)

IKLAN
loading...