Warga Ramai-Ramai Bikin Dodol dan Nasi Jaha, GSVL-MOR : Mari Jo Pasiar Pengucapan Ka Manado

Antusias warga menyambut pengucapan Kota Manado yang pertama, dengan bakar nasi jaha di sore hari, bertempat di lorong Lembang.

MANADO – Kemeriahan iven Manado Fiesta 2017 yang ditutup dengan perayaan pengucapan syukur untuk seluruh warga manado, Minggu (10/9) disambut antusias dengan melakukan pembuatan dodol dan nasi jaha. Hal ini terbukti, melalui pantauan langsung dilapangan serta melihat postingan foto dan video di media sosial (medsos) yang membuktikan momen pengucapan ini sudah lama dinantikan masyarakat Kota Manado.

Salah satu warga bernama Olviani (32) warga Kelurahan Teling Atas, saat ditemui mengatakan sangat senang dengan momen pengucapan syukur seperti yang dirayakan kabupaten/kota lain. Dimana, dengan adanya perayaan seperti ini, saudara, kerabat dan teman bisa berkesempatan datang sekaligus diadakan temu kangen dan tatap muka.

“Mulai bangun Sabtu pagi sudah ke pasar Pinasungkulan membeli kelengkapan masak, seperti daging, ikan, rempah-rempah dan lainnya untuk merayakan pengucapan manado. Tentu hal semacam ini sangat baik untuk dirayakan setiap tahun, mengingat warga manado juga sangat menginginkan hal serupa,” tutur Olviani.

Salah satu warga Billy Kembau saat melakukan foto selfie dengan latar belakang nasih jaha yang sedang dibakar.

Warga lain, Recky Sambuaga (43) Kecamatan Wanea mengatakan pengucapan manado terbuka untuk umum. Dipersilahkan siapa saja yang ingin datang menyantap makanan, yang sudah dihidangkan.

“Kami selaku warga kota manado menyambut baik kegiatan pengucapan syukur yang dimotori Pemerintah Kota Manado. Semoga, iven semacam ini bisa berjalan setiap tahun sebagaimana yang diinginkan masyarakat manado,” sebut Sambuaga.

Sementara, Walikota Manado GS Vicky Lumentut terkait pengucapan syukur Kota Manado ini mengatakan perayaan pengucapan bukan hanya diperuntukan oleh kepentingan kelompok dan lain sebagainya, melainkan kepentingan bersama.

“Dengan dilaksanakannya perayaan pengucapan syukur, saya selaku Walikota Manado menyambut baik niat saudara-saudari yang ingin merasakan hidangan warga Kota Manado yang turut merayakan momen pengucapan ini. Dimana, makanan, kukis dan hidangan lainnya tidak kalah menarik dengan yang disediakan kabupaten/kota lain. Sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat kota manado, untuk ramai-ramai merayakan hari thanksgiving ini. Dan yang berasal dari luar kota manado dan ingin merayakannya, mari jo pasiar ka manado,” tukas Walikota GSVL. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020