Warga Ranowulu Keluhkan Aktivitas PT MSM dan TTN ke Nick Lomban

BITUNG-Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sulut, Nick A Lomban menggunakan waktunya sebagai wakil rakyat dapil Bitung-Minut untuk melaksanakan reses perdananya dititik ketiga di Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Ratusan warga ikut hadir menyampaikan aspirasi dan mendengarkan penyampaian tugas anggota dewan dari putra Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban.

Banyak sekali aspirasi  disampaikan warga yang diwakilkan oleh 10 Lurah di Kecamatan Ranowulu.

Seperti yang diungkapkan Lurah Pinasungkulan Yorri Lomboan. Ia mengeluhkan soal bisingnya kegiatan Tambang Tondano Nusajaya (TTN) dan PT Meares Soputan Mining (MSM), begitu juga mengenai perekrutan tenaga kerja dan peledakan di Pertambangan.

Sementara Lurah Dua Sudara Lucky Runtuwene, menyampaikan masalah status desa binaan dari perusahaan pertambangan serta seringnya kebakaran di lokasi cagar alam, sementara jalan rusak parah.

Lurah Kumersot Steven Moningka berharap di Kumersot di bangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya jurusan Pertanian.

Sedangkan Lurah  Tawaan Olga Rumampuk mengharapkan adanya  bantuan pipa air bersih, lampu jalan. Lurah Batu Putih mewakili masyarakat berharap adanya bantuan UMKM karena Batu Putih banyak kegiatan di bidang Perikanan dan Pariwisata.

Para Pala Lingkungan juga meminta adanya kenaikkan intensif. Mendengar aspirasi dari masyarakat, Nick Lomban yang duduk di Komisi II DPRD Sulut menyatakan, aspirasi yang disampaikan akan ia tindaklanjuti.

“Jika menjadi kewenangan Pemerintah Kota Bitung akan ia sampaikan ke Walikota. Sedangkan jika menjadi kewenangan Provinsi akan ia perjuangan di DPRD Sulut lewat Fraksi NasDem,”ungkap Nick Lomban. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020