IKLAN

Warga Sangihe Butuh Bantuan Bibit dan Pupuk


Ferdinand Mangumbahang

Ferdinand Mangumbahang

MANADO – Anggota DPRD Sulut, Ferdinand Mangumbahang telah selesai melaksanakan reses di dapilnya Sangihe, selama sepekan mulai 23-30 April.

Untuk reses kali ini, anggota Fraksi Gerindra melakukan di tiga titik yaitu di Kampung Bahu Kecamatan Tabukan Utara.

Kepada Manadoline.com, Mangumbahang mengakui banyak sekali aspirasi yang mereka sampaikan. Diantaranya adalah masyarakat mengharapkan bantuan pupuk bersama pestisida untuk membasmi hama tanaman para petani. Serta mengharapkan adanya jalan perkebunan untuk membawa hasil pertanian.

“Kalau untuk pupuk serta pestisida saya sudah berikan sebagai bantuan pribadi. Namun ada 2 kelompok petani yang sudah memiliki sertifikat saya anjurkan untuk membuat proposal agar mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tegas Mangumbahang.

Kemudian dilanjutkan di Desa Mohumu. Untuk desa ini, masyarakat berharap adanya bantuan air bersih. Karena yang ada sekarang ini masyarakat harus mengambil air sekira 500 meter serta bantuan hewan seperti ayam, kambing dan babi.

Sedangkan di Desa Sawang, Manganitu Selatan ada dua dusun yang belum mendapatkan listrik. ” Untuk dua desa ini akan saya kawal. Agar tahun depan sudah bisa dianggarkan oleh PLN,” ungkap Putra Nusa Utara ini. (mom)

IKLAN
loading...