Warga Sario Keluhkan Pelayanan Camat Karundeng, Komisi A : Camat Lalai Wujudkan Visi Misi Walikota

Camat Sario Victor Karundeng dan personil Komisi A DPRD Kota Manado Michael Kalonio.

MANADO – Kinerja Camat Sario Victor Karundeng dipertanyakan. Sebab, tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut kepadanya, terkait pelayanan masyakat tidak maksimal dilaksanakan. Buktinya, melalui sambungan telepon, beberapa warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Camat Sario tidak terlihat berada di Kantor. Meskipun bikin janji, yang bersangkutan sering tidak memenuhi janjinya.

“Camat sudah ditunggu hamper seharian tidak terlihat berada di Kantor. Bukan saja saat sekarang, sebelumnya juga sama. Kebanyakan warga mempertanyakan kinerja Camat, yang sulit dihubungi, ketemu bahkan untuk bertanya kepadanya sulit ditemui,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Lanjut dikatakan, Camat Sario Victor Karundeng saat berhasil dihubungi mengatakan dirinya sedang sakit dan tidak bisa datang ke kantor. Tapi saat dicek ke rumah sakit, Camat terlihat bahkan tidak ada tanda-tanda camat sedang berada di Rumah Sakit.

“Saya dan beberapa warga sangat sesalkan dengan sikap yang ditunjukan Camat Sario ini. Bukannya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, malahan ‘keluyuran’ jarang ditemui di Kantor, bahkan sulit untuk memenuhi keluhan dan kebutuhan warga. Sehingga, kami warga berharap agar kedepan pak Walikota memperhatikan kinerja Camat yang sangat ‘meremehkan’ kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Sehingga, bila direstui untuk diganti, sangat berharap Camat yang baru tidak mengikuti kelakuan Camat Victor Karundeng,” tukasnya.

Sementara, personil Komisi A DPRD Kota Manado Michael Kalonio saat dihubungi mengatakan sikap yang ditunjukan Camat Sario tidak terpuji. Sebab, Camat itu seharunya melayani, bukan dilayani masyarakat. Apalagi, warga yang sudah seharian menunggu, dan Camat tidak datang, itu namanya pembiaraan terhadap kepentingan masyakat.

“Dengan sikap yang ditunjukan Camat Karundeng, sudah pasti yang bersangkutan secara jelas-jelas tidak melaksanakan kepercayaan yang diberikan Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Dimana, fungsi pelayanan itu sendiri tidak nampak, yang turut memberikan rasa kesal dari masyarakat. Sebab itu, sudah saatnya pak Walikota memperhatikan  pejabat yang benar-benar peduli dengan visi misi Walikota. Yang kesanya, dalam menjabat nanti, tidak memberikan kekecewaan tapi mendapatkan pujian atas kinerja yang dijalankan,” jelas Kolonio.

Tambahnya, fungsi pelayanan ini tidak saja fokus pada kinerja Camat, tapi juga kepada Kepala Perangkat Daerah lainnya, untuk lebih memperhatikan kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Terpisah, Camat Sario Victor Karundeng sampai berita ini dimuat, belum merespon panggilan telepon untuk melakukan klarifikasi. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020