Warga Sindulang 1 Mengaduh ke DPRD Manado, Camat-Lurah Dipanggil Hearing

Tampak warga saat mengasuh ke DPRD Kota Manado.
Tampak warga saat mengasuh ke DPRD Kota Manado.

MANADO – Warga Kelurahan Sindulang 1, Lingkungan 1, Kecamatan Tuminting mengaduh ke DPRD Kota Manado terkat nasib mereka, usai dilakukan penggusuran tanah oleh pihak yang disebut tidak bertanggungjawab.

Masri Hamleya salah satu warga mengutarakan bahwa mereka yang bangunannya digusur agar diberikan ganti rugi atau diberikan lahan baru untuk tempat tinggal dan aktivitas lainnya.

Dimana, ketiga pihak yang mengatasnamakan pemilik tanah diantaranya Agus Abidin, Deni Karoles, dan Olga Parinding, tidak bersimpati memberi jalan keluar dan asal gusur warga didaerah tersebut.

“Kami hanya meminta kejelasan dan tanggungjawab dari pihak terkait agar menyediakan lahan atau setidaknya ganti rugi dari apa yang sudah dialami oleh warga. Karena sampai saat ini belum ada informasi penyediaan lahan, dang anti rugi, sementara penggusuran akan dilakukan lagi pada 10 April mendatang,” tukasnya.

Sementara, Anggota DPRD Komisi A Syarifudin Saafa yang menerima warga mengatakan akan membantu warga mencari kejelasan dan segera dihubungi pihak-pihak terkait untik dicarikan solusi.

“Segera para pemilik tanah, Camat dan Lurah akan dipaggil hearing. Semoga, ini bisa membantu warga mendapatkan kejelasan,” pungkas Saafa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020