IKLAN

Warga Sindulang Digegerkan Penemuan Janin Bayi di Kali Jengki


MANADO- Warga Sindulang I Lingkungan IV Kecamatan Tuminting, digemparkan dengan penemuan janin bayi di kali jengki, Kamis (19/3) pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Lokasi penemuan janin bayi tersebut, tepat belakang kantor Reser Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Kota Manado. Kemudian janin Bayi yang temukan warga diamankan dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara oleh Tim Satpolair.

Iwan Polu (48) warga Sindulang Satu Lingkungan V, menerangkan bahwa dirinya mendapatkan informasi warga sekitar terkait penemuan mayat bayi di pangkalan penyeberangan perahu. “Saya sementara sarapan, kemudian mendengarkan ada teriakan anak-anak bahwa ada jani bayi yang terbungkus kantong plastik. Janin bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki,” kata Iwan.

Melihat janin bayi yang masih terlilit tali pusar, dirinya bersama warga melakukan pengecekan terhadap kondisi janin bayi tersebut dan ternyata berjenis kelamin laki-laki, kemudian melaporkan penemuan janin bayi tersebut ke kantor polisi.

Aparat kepolisian dari Satpolair, ketika mendengar informasi penemuan janin bayi langsung bergegas ke TKP dan mengamankan mayat bayi ke Kantor Satpolair, mayat bayi yang dibungkus dengan kantong plastik dan kain putih langsung dibawah ke rumah sakit Bhayangkara.

Sementara Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Dewa Gede Palguna SH SIK membenarkan adanya penemuan janin bayi tersebut. “Janin itu diperkirakan berkisar 7-9 bulan.

Saya menghimbau, jika ada perempuan yang dicurigai pernah hamil, untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat,” tegas Palguna. (alen)

IKLAN
loading...