Warga Tak Nikmati Air Bersih, Roma: Bak Air di Singkil Satu Jadi Solusi

Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata. (foto:hcl)

MANADO – Politisi PDI Perjungan yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata mengatakan kebutuhan akan air bersih terus menerus menjadi keluhan masyarakat di wilayah Manado bagian utara. Pasalnya, hingga saat ini masyarakat tidak menikmati pelayanan air bersih dari PT. Air Manado.

Hal tersebut menurut Roma sapaan akrab anggota DPRD Manado Dapil Singkil dan Mapenget, disampaikan juga oleh warga dalam reses yang digelarnya belum lama ini.

“Harusnya kalau bak air yang berada di Kelurahan Singkil Satu dapat difungsikan, bisa menjadi central untuk bisa mendistribusikan air bersih masyarakat di bagian utara,” ungkapnya kepada Manadoline.com di ruang komisi III DPRD Manado.

Sejak masa kecil dia sudah mengetahui bak tersebut dijadikan tempat penampungan air untuk bagian utara seperti Tuminting, Kombos, Singkil dan sekitarnya, namun sudah tidak difungsikan sekitar 30 tahun lamanya.

Bahkan dia menyebutkan ada pernyataan dari Wali Kota Manado, bahwa salah satu yang akan diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado adalah bak air di Kelurahan Singkil Satu menggunakan dana pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur yang dikelola untuk pembangunan sarana infrastruktur air, pasar dan rumah sakit.

“Dengan harapan, mudah-mudahan apa yang disampaikan Wali Kota Manado untuk masyarakat di bagian utara khususnya di Kelurahan Singkil Satu bisa menikmati air bersih,” jelasnya.

Sebelumnya, perusahan hasil kerjasama dengan WMD Belanda sudah memasang pipa tapi hanya sampai dibagian bawah dan tidak sampai ke bak air.

“Pemasangan pipa yang dilakukan beberapa tahun lalu dan bahkan sampai kontrak dengan pihak WMD Belanda sudah akan segera berakhir tidak tidak ada tindaklunjutnya,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020