Warga Temukan Mayat Terapung di Pantai Kampung Buton

(Proses evakuasi penemuan mayat di pantai buton Kota Bitung)

 

(Proses evakuasi penemuan mayat di pantai buton Kota Bitung)
(Proses evakuasi penemuan mayat di pantai buton Kota Bitung).

BITUNG – Warga Kelurahan Girian Bawah dihebohkan dengan adanya penemuan mayat yang terapung di pantai. Mayat laki-laki yang belakangan diketahui bernama Lakaheri (60), warga Kelurahan Girian Bawah, lingkungan IV, RT 03, Kecamatan Girian, Kota Bitung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15:30 Wita, Jumat (27/01/17).

Menurut informasi yang dihimpun, korban yang tidak memiliki keluarga di Kota Bitung itu, tinggal di sebuah rumah kos milik Suaib Laamu. Dan sekira pukul 14.00 Wita korban terlihat keluar kos dengan menggunakan handuk yang menutupi kepala menuju ke pantai. Belum lama berselang, warga dihebohkan dengan adanya penemuan sosok mayat laki-laki yang diketahui oleh warga sekitar adalah korban Lakaheri.

Salah seorang saksi Hamsia Laode, mengatakan, korban yang tinggal satu tempat kos dengannya sering mengeluh sakit. Bahkan ia mengaku sempat melihat korban keluar rumah dengan menggunakan handuk yang menutupi kepala korban menuju ke pantai. Tapi sekitar pukul 15.30 Wita saksi mendengar korban telah ditemukan oleh sejumlah warga yang sedang memancing di pantai, dimana korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Aparat Polres Bitung yang menerima laporan adanya penemuan mayat, langsung menuju lokasi tempat kejadian perkara. Sementara itu Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH, menjelaskan kalau jenasah dibawah ke RSUD Manembo-nembo untuk diotopsi, guna mencari tahu penyebab kematian. Namun dari informasi, almarhum memang sudah sakit-sakitan dan sehari-hari hanya ditampung oleh warga karena tak memiliki keluarga.(hry)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020