Warga Temukan Mortir Aktif di RSUD Manembo-nembo

(Mortir yang ditemukan di halaman RSUD Manembo-nembo Bitung)

BITUNG – Warga Kota Bitung dihebohkan dengan adanya penemuan mortir aktif di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung, Rabu (23/08/2017).

Informasi yang diperoleh, penemuan itu bermula saat Matius Menda (47) tukang bangunan, sedang menggali tanah untuk pembangunan gedung PMI Bitung. Tiba-tiva Matius melihat benda berbentuk seperti bom. Karena sudah curiga, ia pun langsung melaporkan hal itu ke petugas rumah sakit. Tanpa menunggu lama, pihak RSUD langsung melaporkan ke pihak Kepolisian dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH membenarkan adanya penemuan mortir yang diduga masih aktif itu. “Betul, benda yang ditemukan itu benar adalah bom yang masih aktif. Dan pertama ditemukan oleh seorang tukang bangunan,” ungkap Kapolres.

Kapolres yang tiba bersama Danyonmarhanlan Bitung, Mayor Marinir Arif Supriyadi mengatakan bahwa mortir tersebut adalah mortir komando. “Jika mortir ini meledak daya kekuatannya bisa mencapai tiga pon,” ujar keduanya sembari menambahkan, saat ini benda- benda tersebut sudah diamankan pihak Marinir untuk penindakan lebih lanjut.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020