Warga Tidore Terima Bantuan Sembako Dari Bakamla RI

Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri dari Bakamla RI Zona Maritim Tengah.

Manadoline.com, Tahuna- Badan Keamanan Laut Republik Indonesia Zona Maritim Tengah, Kamis (15/20/2020) mengunjungi Kelurahan Tidore Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


Kedatangan Bakamla RI ini dalam rangka Bakti Sosial Cegah Tanggap Tahun 2020. Dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri ke Puskesmas Kecamatan Tahuna Timur dan Kelurahan Tidore, serta membagikan 350 paket sembako kepada warga Kelurahan Tidore. 


Penyerahan ini secara simbolis diserahkan Bupati Jabes Ezar Gaghana, Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong, Kapolres, Danlanal, Dandim 1301/Sangihe dan perwakilan dari Kejari Sangihe serta Kepala Bakamla RI Zona Maritim Tengah Laksamana Leonidas Braksan. 


Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bakamla RI yang telah membantu warga di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 


“Saya ucapan terimakasih kepada Bakamla dan Kementerian Sosial, yang telah menyambangi daerah perbatasan. Untuk melihat secara langsung dan menyerahkan bantuan sosial. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe saya mengucapkan terimakasih, yang telah membawa berkah kepada kami, secara khusus di Kelurahan Tidore. 


Bantuan ini seiring adanya pergumulan dunia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Kepulauan Sangihe akibat pandemi Covid-19 yang berdampak luarbiasa dalam meluluhlantakkan tatanan kehidupan yang ada. Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kelurahan Tidore yang terdampak Covid-19,” kata Jabes. 

Kepala Bakamla RI Zona Maritim Tengah Laksamana Leonidas Braksan (tengah).


Sementara itu Kepala Bakamla RI Zona Maritim Tengah Laksamana Leonidas Braksan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Bakamla RI bersama BNPD dan Kementerian Sosial RI. 


“Jadi ini bentuk kepedulian dari Bakamla dan sinergitas juga. Nah kalau diperkotaan kan penyaluran bantuan itu gampang karena banyak alat transportasi. Tapi kalau di daerah perbatasan atau pulau terdepan ini kan agak susah dan sulit terlebih lagi kalau cuacanya tidak memungkinkan. 


Jadi kita Bakamla yang mempunyai sarana, dan kepedulian kita kepada masyarakat kita membantu menyebarkan bantuan ini dari BNPB, Kementerian Sosial dan Dinas Kesehatan. Yakni bantuan-bantuan seperti sembako, dan bantuan-bantuan yang sifatnya pemenuhan kesehatan masyarakat setempat,” katanya. 


Disinggung apakah hanya di Kabupaten Kepulauan Sangihe saja Bakamla menyerahkan bantuan tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa Bakti Sosial Cegah Tanggap Tahun 2020 dilaksanakan di tiga daerah. 


“Kemarin kita di Kecamatan Sere, hari ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan selanjutnya di Kabupaten Kepulauan Talaud. Masing-masing sesuai permintaan, jadi ada 600, 400 dan di sini 350 paket sembako. Untuk kendala sendiri tidak ada, karena kita memang ditugaskan untuk berpatroli di daerah terdepan,” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020