Warga Tongkaina Titip Aspirasi Pendidikan Ke Vanda Pinontoan

Anggota DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan saat menggelar reses I tahun 2019 di Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken. (foto:ml)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Vanda Pinontoan, Senin (4/3) menggelar Reses I tahun 2019 bersama dengan masyarakat Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken.

Dalam reses tersebut, Vanda Pinontoan mengapresiasi atusias warga yang hadir untuk bertatap muka dan menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui dirinya.

“Reses I ditahun 2019, digelar secara kelembagaan oleh DPRD Kota Manado untuk menyerap aspirasi masyarakat secara luas di Kelurahan Tongkaina. Saya, berharap masyarakat yang hadir dapat aktif menyampai hal-hal penting untuk mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Manado,” kata Vanda.

Sementara itu, Magdalena seorang warga yang hadir dalam reses memintah perhatian Pemkot Manado melalui wakil rakyat Vanda Pinontoan terkait dengan kekurangan guru PNS di SMA Kristen Tongkaina.

“SMA Kristen di Tongkaina kekurangan guru PNS, terbanyak adalah guru swasta dan honor sehingga ini menjadi penting dapat diperhatian oleh ibu anggota dewan,” terangnya.

Selain masalah pendidikan, warga juga menitip beberapa aspirasi seperti penambahan penerangan lampu jalan, masalah kebutuhan air bersih, termasuk dengan pengurusan dan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Banyak aspirasi yang kami titip buat ibu Vanda Pinontoan, tentu dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat terealiasi dan kami mensupport agar ibu bisa kembali menjadi wakil kami di DPRD Kota Manado,” ungkap Magdalena.

Kepada warga yang hadir, Vanda Pinontoan yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Manado menegaskan aspirasi yang disampaikan akan menjadi perhatian dirinya juga oleh Pemkot Manado.

“Hari ini saya boleh bersyukur kepada Tuhan, karena masyarakat masih mempercayakan saya sebagai wakil rakyat di Lembaga DPRD Kota Manado dengan memberikan pertanyaan, usul dan saran melalui Reses ini,” tegas Vanda.

Hadir dalam reses politisi Demokrat tersebut, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama juga Lurah Tongkaina, Camat Bunaken, Kepala Puskesmas Tongkaina juga turut mendampingi. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020