IKLAN

Warga Tuntut Janji Pemkot Soal Sertifikat Tanah


TUNTUT: Warga Pandu Kecamatan Bunaken, menuntut janji Pemkot soal sertifikat tanah kepada DPRD Manado

TUNTUT: Warga Pandu Kecamatan Bunaken, menuntut janji Pemkot soal sertifikat tanah kepada DPRD Manado

MANADO – Merasa dijanjikan Pemkot Manado, sejumlah warga Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, menyampaikan aspirasi mereka di Kantor DPRD Kota Manado. Kedatangan mereka diterima anggota DPRD Kota Manado Boby Daud dan Roy Maramis.

Mereka menuntut janji Pemkot Manadi terkait penerbitan atas hak sertifikat tanah yang telah dihibahkan kepada mereka sejak tahun 2010 melalui SK Walikota Manado kepada warga yang tinggal pada areal rawan bencan dan longor. Realisasi tersebut, terkendala dengan status domisili ganda masyarakat yang hendak direlokasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rakyat Boby Daud mengatakan, SK Walikota Manado terhadap tanah hibah merupakan bagian kepemilikan atas tanah dan apapun permasalahan yang ditimbulkan menjadi tanggung-jawab pemerintah untuk menyelesaikannya.

“Ada tahapan, mekanisme, aturan dan anggaran dalam menerbitkan sertifikat tanah. Kami akan perjuangkan agar anggaran untuk itu dapat tertata dalam APBD Perubahan. Dan untuk masalah status domisili ganda, kami akan panggil instansi terkait,” terang Boby. (christian)

IKLAN
loading...