Warning Pejabat Malas Hadir Rapat, Wawali Mor : Banyak Pejabat Tidak Kuasai Tupoksi

Wawali Mor saat menyampaikan penegasan pada rapim EPRA.
Wawali Mor saat menyampaikan penegasan pada rapim EPRA.

MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan membuka kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) 2018 triwulan I Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (28/5).

Dalam kesempatan itu, Wawali Mor menegaskan petingnya pejabat untuk menguasai tupoksi dan program kerja miliknya. Sehingga, tidak terjadi kesalahan berulangkali dalam penginputan data realisasi fisik dan keuangan.

“Sampai hari ini masih banyak kepala Perangkat Daerah yang kurang paham dengan program kerjanya. Harusnya kepala perangkat daerah itu mampu menguasai program serta pelaksanaan kegiatan dan penginputan data harus dikontrol. Jangan ada kesalahan yang terjadi berulang-ulang setiap tahun. Ini harus menjadi perhatian khusus kita bersama,” warning Wawali Mor.

Sementara, ada beberapa kepala Perangkat Daerah yang tidak hadir dalam Rapim EPRA mendapat perhatian serius Wawali Mor. Dirinya mengatakan bersama Walikota Vicky Lumentut selalu melakukan monitoring terhadap kinerja aparatur pemerintah khususnya penyerapan anggaran. Apalagi, tahun 2018 ini Pemkot Manado telah bertekad melakukan perubahan dengan akan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kita sudah tekadkan bersama untuk meraih opini WTP dari BPK. Makanya, kami dorong setiap PerangKat Daerah untuk bekerja optimal. Meski sibuk, seorang kepala Perangkat Daerah harus menjadikan capaian realisasi fisik dan keuangan sebagai top prioritas,” pungkas Wawali Mor Bastiaan. (humas/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020