Warsito Lepas 350 Personil ke Perbatasan Atambua

Pangdam saa melelas 350 prajurit ke perbatasan NTT
Pangdam saat melelas 350 prajurit ke perbatasan NTT

 

BITUNG – Panglima Daerah Militer XIII (Pangdam) Merdeka, Mayjend TNI Ganif Warsito melepas 350 personil Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712 Wiratama, guna melakukan pengamanan di wilayah perbatasan. Pelepasan yang ditandai dengan upacara tersebut berlangsung di dermaga Pelabuhan Bitung, Rabu (29/03/2017).

Menurut Pangdam, 350 personil Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 712 Wiratama, diberangkatkan melalui pelabuhan Samudera Bitung menuju Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Nantinya mereka akan bertugas sebagai pasukan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) antara Republik Indonesia dan Republik Democratik Timor Leste (RI-RDTL). “Mereka akan menjaga kedaulatan wilayah perbatasan selama 9 bulan,” ungkap Warsito.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit TNI. “Sebagai prajurit wajib menjaga harkat dan martabat kesatuan, serta loyal dalam tugas sebagai addi negara. Saya berkeyakinan, para prajurit mampu menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdam.

Jenderal bintang dua ini juga berharap agar prajurit mampu menunjukan kepada masyarakat di tempat kalian bertugas, bahwa kalian adalah prajurit Kodam XIII Merdeka yang terbaik. “Utamakan keselamatan diri, tetap waspada, tingkatkan naluri tempur dan intelijen, serta tetap berdoa kepada Tuhan”, tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020