Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Peringatan Wagub Kandouw untuk Warga dan Stakeholder Terkait

MANADO– Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan masyarakat lebih waspada dengan cuaca hujan lebat disertai angin kencang.

Lokasi rumah rawan longsor apalagi warga yang tinggal diatas ketinggian jalan, seperti beberapa rumah di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil dan curah hujan tinggi diingatkan warga hati-hati berkendara (foto:Dokumentasi/ML)

Gubernur Olly Dondokambey diwakili Wagub Kandouw menambahkan hindari hal yang tidak diinginkan bersama.

Diketahui, Sulut khususnya di Manado beberapa hari ini dilanda cuaca ekstrim dimana terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi. Harus diwaspadai bersama sehingga tidak terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir,”jelas Kandouw, Selasa (15/1/2019) saat berada di Kantor Gubernur.

Apalagi masyarakat yang tinggal dibantaran sungai dan daerah rawan longsor.

“Sebelum terjadi bencana segeralah mengungsi ke daerah yang lebih aman, sehingga ketika terjadi ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor warga sudah berada di lokasi aman dari bencana,”tandasnya.

Tak hanya itu, bagi stakholders terkait seperti BPBD, Dinsos, Dinkes, PU, agar tetap siap dan sigap memberikan bantuan bagi masyarakat jika terjadi bencana.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020