IKLAN

Waspada Gerakan Radikalisme dan Terorisme


Rakor Radikalisme dan Terorisme

Rakor Radikalisme dan Terorisme

BITUNG-Pos tamu Wajib lapor 1×24 jam jangan hanya jadi selogan, tetapi harus diberdayakan semaksimal mungkin untuk mewaspadai bahaya terorisme. Hal ini dikatakan oleh oleh Wakil Walikota Bitung M. J Lomban, SE, MSi saat membuka kegiatan Rakor eksternal Satgas Ops tentang Kontra Radikal dan Radikalisasi yang diselengarakan Polres Bitung, bertempat Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung, Selasa (9/2).

“Kita tak boleh lengah atau main-main terhadap bahaya terorisme jangan-jangan dilingkungan kita juga ada, untuk itu mari tingkatkan kewaspadaan kita, berdayakan pos tamu wajib lapor 1×24 jam,” ujar Lomban.

Wakil Walikota mendukung sepenuh atas kegiatan ini, dan berharap peserta rakor ini dapat menyimak dengan baik semua yang disampaikan oleh pembawa materi  yakni Kasubdit 4 Dit intelkam Polda Sulut, AKBP Bambang Dwijatmiko serta Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf. Rofiq Yusuf, Ssos.

“Kepada segenap Aparat kecamatan untuk segera mensosialisasikan hal ini diwilayahnya masing-masing guna lebih meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme,” ujarnya.

Adapun inti dari materi yakni terkait penanganan dan antisipasi untuk meminimalisir aksi teror dan radikalisme, dimana masyarakat Bitung diajak untuk berperan menantisipasi terhadap masuknya paham Radikalisme ini. Untuk itu masyarakat Bitung dimintakan agar tidak mudah ikut dalam faham yang di anggap jauh berbeda dengan ajaran agama yang di anut serta mengawasi keluarganya dalam hal pemahaman agama tersebut.  (jones)

IKLAN
loading...