Waspada…Mie Mengandung Boraks Beredar Di Manado

Tampak Kadis Perindag Manado Meisje Wolah saat memberikan keterangan terkait penemuan Mie mengandung boraks.
Tampak Kadis Perindag Manado Meisje Wolah saat memberikan keterangan terkait penemuan Mie mengandung boraks.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang tergabung dalam Tim Terpadu bersama BPOM, menghimbau warga agar berhati-hati dalam mengonkonsumsi mie basah.

Pasalnya, mie tersebut sudah menjadi temuan BPOM positif mengandung Boraks (bahan berbahaya). Sehingga, dianjurkan kepada masyarakat untuk waspada terhadap menkonsumsi mie, juga harus pintar dalam membeli mie.

“Terkait surat edaran dari BPOM, kami akan segera tindaklanjut dilapangan bersama Tim Terpadu untuk mengecek sejumlah lokasi tempat usaha yang menjual mie, dan akan dilakukan uji lab. Apakah bahan tersebut mengandung boraks atau tidak,” tutur Meisje Wolah, Kepala Dinas Perindag Manado.

Lanjut dikatakan, untuk nama-nama tempat usaha yang sudah dinyatakan positif menjual mie mengandung boraks, masih dirahasiakan dan belum bisa dipublikasikan. Dimana kepada pelaku usaha sudah diberikan teguran keras dan bahkan akan diberikan sanksi penutupan tempat usaha apabila yang bersangkutan masih melakukan penjualan mie yang mengandung bahan beracun.

“Secepatnya Tim Terpadu akan turun lapangan mengecek sejumlah lokasi dan akan dilakukan penindakan bila ditemukan ada yang positif menggunakan mie bercampur boraks dalam hal berdagang. Selanjutnya, dimintakan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli mie basah, karena baru kedapan di Pasar Bersehati dan Karombasan (Pinasungkulan) ditemukan mie mengandung boraks bebas dijual di pasar,” tukas Wolah. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020