Watania Buka Diklat Sertifikasi Nakhoda Kapal Layar Motor

MANADO-Gebernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut Lynda Watania, Rabu (23/10/201) secara resmi membuka Diklat Sertifikasi Nakhoda Kapal Layar Motor yang diikuti oleh para Awak kapal motor pariwisata dan nelayan penangkap ikan di Provinsi Sulut.

Dijelaskan Watania, Diklat pemberdayaan masyarakat ini dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Gran Puri dalam rangka mewujudkan visi gubernur dan wakil gubernur Sulut untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kemaritiman.

” Terutama dalam meningkatkan pelayanan disektor transportasi laut sebagai penunjang pariwisata bahari di Sulut,”ungkap Watania, sambil mengakui diklat ini untuk mewujudkan program ODSK Transportasi (Operasi Daerah Sukseskan Keselamatan Transportasi).

“Setelah mengikuti diklat ini, diharapkan para Peserta dapat memahami tentang peraturan dan perundang – undangan bidang pelayaran serta SOP pengoperasian kapal layar motor sesuai dengan standart keselamatan. Dengan mendapatkan sertifikat Basic Safety Traning Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) Melaut,”ucapnya.

Diketahui, Diklat ini dibiayai dari dana APBD Provinsi Sulut TA. 2019 melalui Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulut bekerjasama dengan KSOP Manado dan Politeknik Pelayaran Sulut di Amurang. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020